Kamis, 24 November 2011

Poconggg Juga Pocong

Ni hari, setelah pulang kuliah gw binggung harus kmna. mw kekosan, gw liat jam ditangan masih menunjukkan pukul setengah empatan, BT juga dikosan..., hal ini terjadi karena tiba-tiba kuliah gw g` ada dosennya..jd deh Mata kuliah yang paling didemenin mahasiswa,,, Mata kuliah kosong...
padahal gw dah siap2 mw presentasi, eh malah kagak ada dosen... akhirnya gw beserta rekan2 gw seperjuangan nonton... dan Pocong Juga Pocong jd pilihan kita..., awalnya gw merasa ah ni paling pilem sama kaya` pilem2 horor lain, yang kerjaanya sama kaya` tukang chiken, klo g` jual "paha" ya "dada" hahahha... soalnya gw blm pernah baca bukunya.. ^_^
tadinya juga gw hampir g` mw ikut, soalnya takut melihat hal2 yg gw takutin.. eh ternyata alhmdulillah semua berjalan baik.... Alhamdulillah, siswanto... hahaha..
cukup deh basabasi busuknya.. langsung aja kejalan cerita...

sebenernya ni pilem kata temen gw, g` jauh beda ama yang ada di novelnya..., pengisi perannya itu ada Ajun Perwira, Nycta Gina, Saphira Indah, Rizky Mocil, Guntur Triyoga...

Film yang diangkat dari novel dengan judul yang sama, Poconggg juga Pocong secara garis besar menceritakan kehidupan seikat pocong dengan berbagai macam keunikannya. alur cerita juga  klo kata temen gw gak jauh-jauh beda dari novel, kisah saat hidup maupun sudah mati, cerita cinta yang tragis dan mengurai air mata, pengalaman dia dinas malam (sebutan kalau lagi gentayangan buat nakutin orang) yang super konyol gara2 gak bisa buka portal, bantuin cewek ngelahirin bayi di bunderan HI, sampe dikejar2 kamtib gara2 dikira benconggg.

Poconggg tidak seperti pocong-pocong kebanyakan. Sebagai pocong pendatang baru, Poconggg dianggap sebagai pocong cupu karena penakut dan -yang paling memalukan- Poconggg merupakan satu-satunya pocong yang tidak mampu menakuti manusia dan malah takut dengan sesama hantu. Anjaw -pocong senior- dan 4 anggota geng pocong sering mengintimidasi Poconggg dan membuat hari-hari Poconggg tidak berjalan lancar.

Untungnya, ada Kunti, kuntilanak paling cantik dan gaul, satu-satunya hantu yang membantu Poconggg beradaptasi dan akhirnya menjadi sahabatnya. Lebih dari itu, Kunti juga menjadi sosok hantu yang selalu menjadi tempat Poconggg berkeluh kesah ketika ia sedang diusili Anjau atau sedang galau karena Sheila

Sheila, perempuan yang paling Poconggg sayang. Sayangnya, hubungan pertemanan -yang akhirnya berkembang menjadi rasa suka, harus berakhir tragis. Poconggg belum sempat menyatakan perasaannya. Poconggg berupaya menyampaikannya, tetapi dunia yang berbeda membuat segalanya tidak mudah.  Sempat berpikiran untuk menakuti sheila, agar nantinya mati dan bisa kembali lagi bersama..

Disini pocong merasa menyesal karena belum mengungkapkan perasaannya, karena doi dah keburu mati..., pas di bagian ini, kesel bgt gw... pas si Dimas (pocong) nembak si sheila, pake acara nipu perasaan bgt lagi... jd`y g` terungkapkan deh, dah keburu mati... T.T sedih....
*emank agak sakit sih, klo kita belum ngungkapin perasaan kita ke org yg kita suka, apalagi klo tw dia juga punya rasa yg sama, gara2 kita kelamaan ...eeeaaaaa....penggalauan massalll...hahahhaha....
tapi namanya hidup, ya itu sebuah pilihan... mw d ungkapin atw g`... hehehe..

ada pernyataan yg gw suka dari ni pilem
" Buat rencanamu sendiri, klo g` kamu bakal menjadi bagian dari rencana orang lain" , klo dipikir2 bener juga sih...,trus..
"cinta itu kaya` angkot, yaitu harus ditunggu, atw klo perlu di kejar, trus setelah itu jangan samapai kita salah naik, salah jurusan... pas udah di dalamnya mungkin saja kita di duain, ditigain, bahkan diempatin sama penumpang2 yg lain..." , klo dipikir2 bener juga, tpi klo ankotnya dah kecharter trus apa kita harus nunggu...??? eeaaaa....., penggalauan massal...
klo kata si pocong, klo lagi penggalauan, itu sama saja dengann waktunya bershower ria,,, hahahhahha,, ^_^
masih byk prnyataan2 dri pocong yg gokil... hahahaha

kembali kcerita, Untungnya, Poconggg tidak sendirian, ada Kunti yang senantiasa membantunya. Ada Kunti yang menjadi tong sampah Poconggg ketika ia galau melihat Adit, senior Sheila di kampus yang mulai melakukan pendekatan ke Sheila.

Kepribadian Poconggg yang penakut membuat semuanya menjadi rumit. Anjaw yang usil. Kunti yang baik tapi galak. Dunia Poconggg dan Sheila yang sudah berbeda. Semuanya membuat Poconggg galau.
pokonya lo harus nnton ni pilem.... kocak abis.... hahaha..., meskipun ada sedikit galaunya.... ^_^
  

oya Ost. Poconggg juga pocong juga bagus-bagus... yang gw tw sih ada 3, mereka adalah...
  1. Ya Aku - J Rocks
  2. Masih Ada - Tektona
  3. Jadian - The Jonas Monkey

saran gw, pilem ini bagus bgt buat lo yg lagi bt setelah jalani aktivitas2 kehidupan..., tapi saran gw juga, buat lo pada yg mudah galau-an jangan sampai Bershower ria setelah nnton ni pilem....

selamat menonton..... ^_^

2 komentar:

  1. hahahhaha,dasar septaaaa...
    ada2 ajah nulis film ini...
    hahahhaa

    BalasHapus
  2. film yang bagus dan lucu andai si arif (Poconggg) yang mainin poasti bakal lbh banyak yg nnt

    BalasHapus