Rabu, 28 September 2011

Dibalik makna kata Moshi-Moshi

Malam, udah lama g` menulis blog ni..., ni gw coba mw sharing, hari ini gw coba mw nulis tentang dibalik makna kata moshi-moshi...  temen2 khususnya pencinta jepang-jepangan udah g` asing lagi ama ni kata. al`y biasanya ni kata selalu ada dlam drama ataw pilem jepang. yak, sebenarny ni kata di gunakan untuk mengatakan "Halo" ketika sedang menelpon atau menyapa, naahhhh...yang menjadi pertanyaan kenapa harus diucapkan`y kata `moshi` harus sebanyak dua kali?..kenapa tidak sekali saja?.. Berikut adalah kenapa mengucapkan `Moshi-Moshi` harus dua kata: 
Di Jepang sana mereka apabila menyapa seseorang melalui telpon,mereka akan mengatakan `Moshi Moshi` atau di kita biasanya bilang `Halo`, Moshi-moshi diambil dari kata `Mosu Mosu`. Yang Jadi pertanyaan,kenapa harus menyebutkan `moshi` secara dua kali?kenapa nggak sekali saja?,alasannya adalah karena Hantu! aaapppaaaa????? *ekspresinya berlebihan, hahhahhaah.......
jd begini ceritanya, Berdasarkan Sejarahnya, mengucapkan `moshi Moshi` dua kali adalah cara untuk membuktikan bahwa kamu bukan Hantu, karena apabila hantu menyapa, mereka biasanya hanya dapat mengatakan `moshi` satu kali. Dan apa yang terjadi ketika hantu mengucapkan `moshi` satu kali dan kamu berbalik untuk menyapa-nya?..maka rohmu akan diambil oleh hantu itu! *nngggeerrrrriiii g` lo.. 
tapi itu katanya sih hanya sebatas legenda aja... ^_^


2 komentar:

  1. moshi ledy eh moshi-moshi lady hyde Putra Septa...

    BalasHapus
  2. haha..untung blm kejawab yg pertama...
    halo juga... ^_^

    BalasHapus